04 Mei, 2008

Munafri Layak Dirut PT PSM

Ilham Sudah Kantongi Sejumlah Nama ; Oktober, Pengumuman PSM Berbentuk PT; Tenri Gappa Dikabarkan Kelola Keuangan

PSM Makassar tinggal menunggu waktu berbentuk badan usaha berupa perseroan terbatas (PT). Ketua Umum PSM Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, juga beberapa kali mengemukakan telah mengantongi nama-nama yang bakal menduduki jabatan di posisi strategis.
"Nama-namanya sudah ada. Tinggal tunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya," kata Ilham belum lama ini. Rencananya, perubahan status PSM menjadi PT ini diumumkan pada Oktober mendatang.

Sumber Tribun mengungkapkan, orang-orang yang duduk dalam kepengelolaan PSM yang berjalan saat ini, tidak mesti diplot lagi menempati posisi inti dalam PT. Boleh jadi, mereka akan diberikan tempat sebagai penasihat tim.

Ilham tampaknya mencari figur baru yang selain berpengalaman dan gila bola, juga kuat mencari dana. "Karena Liga Super berorientasi bisnis, maka PSM harus mampu membiayai diri sendiri. Makanya orang cocok adalah yang punya visi dan jaringan bisnis yang luas," kata sumber itu.
Sebelumnya, nama-nama yang sempat mengapung untuk jabatan direktur utama (dirut) PSM adalah Kadir Halid dan Munafri Arifuddin. Namun, entah mengapa, belakangan Kadir tidak dilibatkan dalam kepengelolaan PSM yang sementara berjalan.
Padahal, Kadir merupakan ketua tim lima. Ia juga cukup getol memproyeksi PSM berbentuk PT. Atau, boleh jadi, Kadir konsisten dengan komitmen awal semua tim lima, yang menolak dipilih jadi manajer tim.
Dinamakan tim lima karena terdiri atas lima orang. Mereka itu Kadir, Husain Abdullah, Farouk M Betta, M Ishlah Idrus, dan Piet Hariadi Sanggelorang.
Sumber Tribun juga mengemukakan, Munafri Arifuddin, yang saat ini menjabat asisten manajer bidang bisnis, disebut-sebut punya kans kuat menjabat direktur utama (dirut).
Selain muda dan gila bola, adik ipar CEO Bosowa Corporation, Erwin Aksa (suami Melinda Aksa), ini punya jaringan bisnis yang luas. Hasil buruannya adalah menggaet produk olahraga Diadora menjadi aparel PSM senilai Rp 1,5 miliar.
Munafri yang dikonfirmasi Tribun, tadi malam, menolak halus jika diplot sebagai dirut. Ia takut mengecewakan publik Makassar karena tidak punya waktu penuh mengurusi tim.
"Mengurus PSM bukan hal yang mudah karena permasalahan yang ada di dalam sangat komplek. Kalau saya mau diberi tanggung jawab penuh terhadap PSM, saya harus menolaknya dari awal. Supaya nanti tidak ada orang kecewa," katanya.
"Tapi pada dasarnya, saya siap membantu PSM sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Saya mengambil langkah seperti ini karena kesibukan saya di luar yang juga tidak bisa saya tinggalkan," lanjut Munafri.
Sumber Tribun juga menyatakan, Branch Manager Bank Panin Makassar, Andi Tenri "Onny" Gappa, kabarnya akan diberi tanggung jawab mengelola keuangan PSM. Sementara jabatan manajer tim bakal dipegang pelatih Radoy "Rudi" Minkovksi, seperti halnya di klub eropa.

0 komentar:

Kompas.Com

Berita Surat Kabar Tribun Timur Makassar

BERITAKOTA MAKASSAR