14 Mei, 2008

Gawat, Lopez Mendadak Cedera

ersiapan PSM Makassar mengikuti turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Liga Jatim) atau Liga Jatim, 15 Mei-1 Juni mendatang, terhadang kendala serius.
Salah satu bomber andalannya, Julio Lopez, mendadak dihantam cedera seusai latihan di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (13/5) sore.

Kepada pelatihnya, Radoy "Rudi" Minkovski, penyerang asal Cile itu mengeluhkan kondisi yang dialami. Selama mengobrol berdua di tengah lapangan, pemain berbanderol Rp 1,1 miliar semusim ini beberapa kali memegangi pahanya. Wajahnya pun kelihatan meringis.
"Saya belum tahu apa bentuk cedera yang dialami Lopez. Apakah ototnya tertarik atau apa, saya sendiri tidak tahu. Biarlah dokter tim yang memeriksanya. Itu tugas dokter," kata Rudi saat ditanya mengenai keluhan Lopez usai latihan.

Rudi lalu meminta tim medis, Badaruddin, yang ada di lapangan untuk segera memeriksa cedera Lopez. "Saya mau nanti malam (kemarin) harus ada hasilnya. Kalau memang cedera, jangan langsung disuntik. Lebih baik berikan tablet (obat)," kata Rudi. "Ya, saya mau obat saja," timpal Lopez, yang belum bergabung dengan rekan-rekannya di mes PSM, Jl Taman Makam Pahlawan, Makassar. Sejak tiba di Makassar, 6 Mei lalu, manajemen tim masih menginapkan di Hotel Santika, Makassar.
Lopez mengaku cedera yang menimpanya tidak terlalu parah. "Hanya sakit sedikit. Cuma tidak enak saja rasanya," katanya. Ia juga mengaku kondisinya sudah bugar sebelum melakoni laga perdana di Liga Jatim melawan Tim PON Jatim, Jumat (16/5) malam.
Rudi juga tak ingin berandai-andai dengan kondisi pemain berusia 29 tahun itu. Bahkan, pria asal Bulgaria ini berharap cedera Lopez segera pulih.
Maklum, Lopez salah satu roh tim kesayangan masyarakat Sulsel di sektor penggedor. Bahkan, ia termasuk dalam jajaran enam pemain PSM yang dijuluki The Fantastic Six. Di lini depan, ia akan diduetkan dengan striker asal Paraguay, Aldo Baretto.

Pagi Berenang, Sore ke Surabaya
PSM Makassar tetap menggeber latihan menjelang terbang ke Surabaya, sore ini. Pagi ini, pelati Radoy "Rudi" Minkovski memberikan porsi latihan kepada pasukannya di Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar.
"Besok pagi (hari ini) tetap latihan di sini (Mattoanging). Setelah itu, anak-anak berenang," kata Rudi usai memimpin Irsyad Aras dkk berlatih di Stadion Mattoanging, Selasa (13/5) sore.
Sementara itu, rombongan Tim Ayam Jantan dari Timur merencanakan bertolak ke Surabaya untuk berlaga di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) atau Liga Jatim.
Di turnamen yang baru pertama kali diikuti ini, PSM akan berkekuatan 22 pemain (lihat, 22 pemain siap tempur). PSM dipastikan tidak akan diperkuat kapten tim, Syamsul Haeruddin. Saat ini, gelandang enerjik itu mengikuti pemusatan latihan nasional bersama timnas Indonesia di Jakarta proyeksi uji coba menghadapi klub asal Jerman, Bayern Munchen, Rabu (21/5). "Syamsul sulit main di Liga Jatim," ujar Asisten Manajer PSM Bidang Humas, Nurmal Idrus.
PSM masuk Grup II bersama Tim PON Jatim, Persisam Samarinda, dan Gresik United. PSM melakoni laga perdana pada Jumat (16/5) melawan PON Jatim.
Selanjutnya, menghadapi Persisam (21/5) dan Gresik (21/1). Pertandingan babak penyisihan digelar di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya dan disiarkan langsung TV One pukul 20.00 wita.

0 komentar:

Kompas.Com

Berita Surat Kabar Tribun Timur Makassar

BERITAKOTA MAKASSAR