11 Mei, 2008

Rudi Bawa 22 Pemain ke Liga Jatim

Pelatih PSM Makassar Radoy "Rudi" Minkovski akan berkekuatan 22 pemain di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Liga Jatim).
"Saya akan bawa dua kiper dengan pertimbangan Frenky Irawan cedera. Sementara 20 pemain lagi merata di masing-masing posisi," kata Rudi kepada Tribun, Jumat (9/5) malam.
Rudi juga berharap Syamsul Haeruddin bisa dimainkan. Sayang, kapten PSM itu tengah mengikuti pemusatan latihan nasional di Jakarta bersama Tim Merah Putih.

Sesuai jadwal, timnas
akan menjajal klub asal Jerman, Bayern Munchen, Rabu (21/5) di Stadion Gelora Bung Karno. Syamsul juga diragukan hadir saat timnya launching, Minggu (11/5) besok.
Sayang, Rudi enggan membocorkan nama pemain yang akan dibawa bertarung di Liga Jatim. Namun, pemain yang diajak ke Surabaya itu berdasarkan tiga pertimbangan.
"Pertama, pemain yang menempati posisi inti, pelapis pemain inti, dan terakhir atas pertimbangan strategi sesuai dengan karakter pemain," jelasnya.
Sebelum menentukan pemain yang diboyong, Rudi juga terlebih dahulu menggelar pertemuan dengan pengurus PSM. "Kami memang sudah menggelar pertemuan dengan Rudi soal penentuan pemain yang diikutkan ke Liga Jatim," kata Asisten Manajer PSM Bidang Umum dan Perlengkapan, Faisal Maming.
Faisal menyatakan jadwal keberangkatan tim dimajukan sehari. Jika sebelumnya dijadwalkan Kamis (13/5), maka kini dimajukan menjadi Jumat (14/5). Rombongan tim berangkat dari Bandara Hasanuddin Makassar menggunakan Pesawat Lion Air pukul 18.30 wita.
Di Liga Jatim, PSM masuk Grup B bersama tuan rumah Tim PON Jatim, Persisam Samarinda, dan Gresik United. Liga Jatim digelar 15 Mei hingga 1 Juni.

0 komentar:

Kompas.Com

Berita Surat Kabar Tribun Timur Makassar

BERITAKOTA MAKASSAR