28 April, 2008

Kapolwiltabes: Ruang Tahanan Dipasangi CCTV

Makassar, Kepala Polwiltabes Makassar Komisaris Besar Polisi Genot Hariyanto mengatakan, akan memasang closed circuit television (CCTV) di sejumlah titik di Markas Polwiltabes Makassar, terutama di bagian ruang tahanan.
Rencana pemasangan kamera pengintai tersebut dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran disiplin maupun pelanggaran pidana yang terjadi di kompleks Mapolwiltabes Makassar, seperti adanya oknum polisi dan tahanan yang nyabu di ruang tahanan Polwiltabes yang terjadi akhir pekan lalu.


"Kita akan upayakan adanya CCTV sebab walau ruang tahanan di jaga ketat, toh ternyata masih ada saja oknum anggota kita yang nekad nyabu, padahal sanksinya yang bersangkutan bisa dipecat," tegas Genot yang dihubungi via telepon, Senin (28/4) malam.
Jumat (25/4) lalu, Kepala jaga Ruang Tahanan Mapolwiltabes Makassar Aiptu Alex tertangkap sedang nyabu bersama dua tahanan sipil dan dua warga yang saat itu bermaksud membesuk tahanan.
Perbuatan nekad Alex cs tersebut terbongkar berkat laporan anak buah Alex sendiri. Mendapat laporan itu, Genot yang langsung turun tangan dalam proses penangkapan Alex cs.
Kelima tersangka itu langsung ditahan dan dititip di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Makassar. Alex tak hanya terancam hukuman penjara. Akibat perbuatannya nekad itu, selain dipenjara, Alex juga terancam dipecat.


0 komentar:

Kompas.Com

Berita Surat Kabar Tribun Timur Makassar

BERITAKOTA MAKASSAR